Banjir Prupuk Utara Dinkes Nulung 35 kasur lipat

Hujan lebat disertai angin (25/2) di wilayah Kecamatan Margasari menyebabkan meluapnya sungai Pemali dan terjadinya banjir di Desa Prupuk Utara. Sebanyak 99 KK atau sekitar 1000 orang menjadi korban yang terdampak dari kejadian banjir tersebut. Di lokasi kejadian disediakan beberapa pos di antaranya pos bantuan dan pos pelayanan kesehatan.
Berdasarkan laporan petugas di pos pelayanan kesehatan Puskesmas Kesambi, terdapat 127 orang yang memerlukan penanganan kesehatan yakni dengan keluhan dermatitis/gatal-gatal dan juga cough/batuk pilek. Petugas kesehatan termasuk dari PSC 119 Dinas Kesehatan juga siap siaga bila terjadi kejadian gawat darurat medis pada petugas dan korban evakuasi banjir.
Informasi dari Sekretaris Desa Prupuk Utara, masyarakat terdampak banjir sudah mendapatkan bantuan dasar seperti bahan makanan. Sedangkan bantuan lain yang mendesak dibutuhkan yaitu kasur lipat.
DINKES NULUNG bergerak untuk mengumpulkan donasi dan dibelikan kasur lipat untuk korban banjir. Bantuan 35 kasur lipat diserahkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal Moch. Nurhuda, S.Kep,Ns,M.Kes beserta tim pada Rabu malam (28/2). Nurhuda berharap bantuan kasur lipat yang diberikan dapat bermanfaat di lokasi kejadian banjir Prupuk Utara dan kondisi dapat berangsur pulih sehingga masyarakat dapat beraktivitas kembali.