Kursus Orientasi Singkat Majelis Pembina Saka Bakti Husada

By Admin dinkes 30 Apr 2020, 10:25:14 WIB PROMKES
Kursus Orientasi Singkat Majelis Pembina Saka Bakti Husada

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal bersama Kepala Puskesmas dan pejabat di Lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal mengikuti Kursus Orientasi Singkat (KOS) Majelis Pembina Saka Bakti Husada (SBH) pada tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2019 yang lalu, bertempat di Aula Wisata Kesehatan Jamu (WKJ) Kalibakung.

Melalui Kursus Orientasi Singkat Pramuka ini para Pembina Saka Bakti Husada Kabupaten Tegal diharapkan dapat memahami organisasi pramuka, baik organisasi, landasan hukum, tujuan, visi, misi, serta kegiatan-kegiatan dalam Saka Bakti Husada.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang peserta, terdiri dari 29 orang Kepala Puskesmas se-Kabupaten Tegal dan 11 orang jajaran struktural Dinas Kesehatan. Kursus Orientasi ini dibuka secara resmi  oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal yang juga merangkap sebagai Ketua  Kwartir Cabang (Ka. Kwarcab) Tegal  Widodo Joko Mulyono. Widodo Joko Mulyono menyampaikan  bahwa kegiatan ini memberikan bekal kepada seluruh jajaran struktural Dinas Kesehatan untuk menghidupkan Pramuka khususnya Pramuka Saka Bakti Husada.

Narasumber Kursus Orientasi Pramuka ini berasal dari Pusdiklat Dewaruci Kwarcab Tegal. Narasumber lainnya adalah Kak Mung dari Kwarda Jawa Tengah yang menyampaikan pentingnya pembinaan generasi muda melalui wadah Gerakan Pramuka.

Pada malam api unggun, seluruh peserta KMD dan Kursus Orientasi berkumpul di lapangan WKJ Kalibakung dengan Pembina Upacara Ka. Kwarcab Tegal. Pada kesempatan tersebut juga dilantik Pengurus Pimpinan Saka Bakti Husada yang baru yang diketuai oleh Kak. dr. Titis  Cahyaningsih, MMR. Kedepan WKJ bisa menjadi mini Buper (bumi perkemahan kecil) dimana selain pemandangannya yang indah juga tempatnya sangat strategis dan mudah  dijangkau, demikian Ka. Kwarcab mengakhiri sambutannya.

 



Online Support (Chat)


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video

Tag Berita

Jejak Pendapat

BAGAIMANA MENURUT ANDA TENTANG PANDEMI COVID 19 DI INDONESIA
  SANGAT WASPADA
  WASPADA SAJA
  BIASA SAJA
  TIDAK TAKUT

Komentar Terakhir