Hanya Tersisa Tiga Pasien Covid-19, Kabupaten Tegal Bisa Jadi Zona Hijau

By Perencanaan 14 Mei 2020, 14:17:58 WIB COVID-19
Hanya Tersisa Tiga Pasien Covid-19, Kabupaten Tegal Bisa Jadi Zona Hijau

SLAWI – Pasien positif covid-19 di Kabupaten Tegal secara bertahap mulai sembuh. Hingga saat ini, dari 16 pasien positif covid-19 yang sempat dirawat di sejumlah rumah sakit, hanya tersisa tiga orang yang masih diisolasi.

Wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Khaeru Soleh mengatakan dari total 16 pasien positif covid-19, 10 pasien sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan tiga orang meninggal dunia dan sisanya tiga orang masih menjalani perawatan.

Ketiganya antara lain dirawat di RSUD Kardinah Kota Tegal dan RS Harapan Sehat Slawi. Dua pasien positif covid-19 yang di rawat di RS Harapan Sehat, papar dia, saat ini kondisinya sudah membaik.

“Kalau ketiga pasien positif covid-19 ini sudah dinyatakan sembuh, Kabupaten Tegal sudah kembali zona hijau. Mudah-mudahan hasil swab segera turun dan ketiganya dinyatakan negatif,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji membenarkan hanya tinggal tiga pasien positif covid-19 yang masih menjalani perawatan di dua rumah sakit. Menurutnya, dua rumah sakit milik Pemkab Tegal saat ini hanya menangani pasien dalam pengawasan (PDP).

“Yang terakhir AT, warga Desa Brekat Kecamatan Tarub, yang dirawat di RSUD Suradadi hasil swabnya negatif, kemarin. Sehingga yang bersangkutan sudah dibolehkan pulang,” terangnya.

Direktur RSUD Suradadi dr. Ruszaini mengatakan setelah dinyatakan sembuh, AT masih harus menjalani masa isolasi mandirinya di rumahnya selama 14 hari. Isolasi mandiri ini akan diawasi petugas kesehatan.

Ruszaini membenarkan kini tidak ada lagi pasien positif covid-19 yang dirawat di RSUD Suradadi. (guh/zul)



Online Support (Chat)


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video

Tag Berita

Jejak Pendapat

BAGAIMANA MENURUT ANDA TENTANG PANDEMI COVID 19 DI INDONESIA
  SANGAT WASPADA
  WASPADA SAJA
  BIASA SAJA
  TIDAK TAKUT

Komentar Terakhir