Gugus Tugas Covid-19 Blusukan ke Pasar, Wajib Pakai Masker

By Perencanaan 07 Mei 2020, 20:56:16 WIB COVID-19
Gugus Tugas Covid-19 Blusukan ke Pasar, Wajib Pakai Masker

SLAWI – Tim gabungan dari Gugus Tugas Covid-19 tingkat kabupaten menggelar razia ke beberapa tempat umum. Di sana petugas banyak menegur warga yang tidak mengenakan masker saat berbelanja di pasar tradisional.

Dandim 0712/Tegal Letkol (Inf) Richard Arnold YS, Senin (4/5) mengatakan, presiden telah mengintruksikan kepada masyarakat wajib pakai masker. Upaya edukasi memakai masker ini, ditindaklanjuti tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) blusukan ke tempat keramaian seperti pasar dan tempat umum lainnya.

Kita selalu ingatkan warga supaya pakai masker. Jika belum pakai masker, akan kita beri masker gratis,” katanya.

Wajib pakai masker ini, tambah Letkol (Inf) Richard Arnold, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Kali ini, pihaknya akan mendatangi 5 titik keramaian di Kabupaten Tegal. Antara lain, wilayah Kecamatan Slawi, Kramat, Dukuhturi, Adiwerna, dan Lebaksiu. Tim Gugus Tugas Covid-19 mulai memberikan edukasi sejak tanggal 2 Mei. Instruksi pakai masker ini memang perintah serentak dari Presiden Jokowi kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui gubernur dan kepala daerah. Karena itu, pihaknya bersama Pemkab Tegal tak henti-hentinya melakukan edukasi pakai masker kepada masyarakat Kabupaten Tegal.

“Bupati sudah membuat satu juta masker. Ini sudah bagus karena maskernya juga sudah dibagikan ke masyarakat. Kemarin sudah mulai di tiga kecamatan,” tambahnya.

Selain memakai masker, lanjut Letkol (Inf) Richard Arnold, masyarakat juga harus menerapkan social dan physical distancing. Termasuk rajin cuci tangan menggunakan sabun dan tetap berada di rumah. Kecuali jika ada kepentingan mendesak, silakan keluar rumah tapi harus pakai masker.
Kemana-mana wajib pakai masker. Ini cara terbaik untuk mencegah penularan virus corona. (radar/guh/ima)



Online Support (Chat)


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video

Tag Berita

Jejak Pendapat

BAGAIMANA MENURUT ANDA TENTANG PANDEMI COVID 19 DI INDONESIA
  SANGAT WASPADA
  WASPADA SAJA
  BIASA SAJA
  TIDAK TAKUT

Komentar Terakhir