\\\"APOTEKER CILIK\\\" RAIH REKOR MURI

By Admin dinkes 30 Apr 2020, 10:25:57 WIB YANKES
\\\"APOTEKER CILIK\\\" RAIH REKOR MURI

Dalam rangka memperingati World Pharmacist Day yang jatuh pada tanggal 25 September 2019 bertajuk ‘Safe and Effective Medicine for All’, Ikatan Apoteker Indonesia mengadakan kegiatan Apoteker Cilik dengan tema ‘Bersama Apoteker Mengenal Obat Sejak Dini’

     Diselenggarakan secara serentak di sejumlah wilayah Indonesia pada tanggal 11-12 Oktober 2019. Di Kabupaten Tegal sendiri kegiatan ini dilaksanakan serentak di 26 Sekolah Dasar yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Tegal, dengan jumlah total siswa 1.152 anak yang duduk di bangku kelas V, dan jumlah mentor pelaksana sebanyak 120 Apoteker.

     Kegiatan Apoteker Cilik ini bertujuan agar anak-anak dapat mengenal obat sejak dini dan dapat menjadi agen pengenalan obat bagi teman-teman sebayanya. Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah dan guru pengajar di sekolah-sekolah tempat dilaksanakannya kegiatan ini, mereka berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan rutin setiap tahun di sekolah mereka.

     Perhelatan Akbar Ikatan Apoteker Indonesia ini pun mendapat apresiasi dari Museum Rekor-Dunia Indonesia, mereka menerbitkan Piagam Penghargaan atas rekor Edukasi Pengenalan Obat Kepada Siswa Sekolah Dasar Terbanyak kepada Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia.

   

     Seperti harapan banyak guru di sekolah semoga kegiatan Apoteker Cilik ini dapat dijadikan kegiatan rutin setiap tahun dan dilaksanakan di seluruh sekolah dasar di wilayah Kabupaten Tegal. Bravo Ikatan Apoteker Indonesia, semoga selalu dapat memberi manfaat untuk masyarakat.

 



Online Support (Chat)


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Video Terbaru

View All Video

Tag Berita

Jejak Pendapat

BAGAIMANA MENURUT ANDA TENTANG PANDEMI COVID 19 DI INDONESIA
  SANGAT WASPADA
  WASPADA SAJA
  BIASA SAJA
  TIDAK TAKUT

Komentar Terakhir